Storms: Startup Game Asal Singapura Bakal Hadir di Indonesia
Baru-baru ini, startup game asal Singapura, Storms, mengumumkan kalau mereka telah mendapatkan investasi dari EDB New Ventures.

Storms: Startup Game Asal Singapura Bakal Hadir di Indonesia

Baru-baru ini, startup game asal Singapura, Storms, mengumumkan kalau mereka telah mendapatkan investasi dari EDB New Ventures.


Selama masa pandemi yang hampir mengubah aktivitas menjadi serba online, tren bermain game online pun juga semakin meningkat. Apalagi bagi orang yang kesehariannya nggak tau mau ngapain selain stalking akun mantan yang udah pergi sama yang lain.

Ngomongin soal game online, kisanak tau nggak sih kalau salah satu startup game asal Singapura memberi kabar hangat bagi kita semua para penggemar game online. Baru-baru ini, startup game asal Singapura, Storms, mengumumkan kalau mereka telah mendapatkan investasi dari EDB New Ventures.

Storms sang startup game Singapura ini mendapatkan pendaan dari sebuah perusahaan yang dinaungi langsung oleh Singapore Economic Development Board. Tapi sayangnya walaupun kabar investasi ini menjadi angin segar, sampai saat ini Storms belum memberikan informasi resmi terkait berapa nilai investasi yang mereka dapatkan.

Rencananya nih kisanak, dana yang didapatkan dari investaso EDB New Ventures untuk Storms ini bakal digunakan untuk memperkuat manajemen perusahaan dan tim engineer yang mereka punya. Nggak cuma itu aja, Startup game asal Singapura ini juga berencana untuk menggandakan jumlah pengguna dan menambah investasi dalam pengembangan teknologi yang bakal digunakan untuk mendukung turnamen e-sport mini.

Kabar baik lagi nih buat kita para startup geeks di Indonesia, kabarnya setelah mendapatkan pendanaan dari EDB New Ventures, Storms berencana akan melakukan ekspansi besar-besaran ke sejumlah negara seperti India, Afrika, termasuk Indonesia. Wuiihhhh, dream come true banget ini untuk bisa kerja di Startup game ternama dari Singapura!

Dikutip langsung dari Tech in Asia, CEO Storm, David Yin mengatakan, "“Kami bangga mendapat kesempatan dari EDB New Ventures untuk mengakselerasi fokus dan kemampuan dalam menerbitkan gim hyper-casual, serta membangun platform gim yang memungkinkan para pemain bermain di mana pun dan kapan pun,” ujar CEO Storms, David Yin."

Ohiya buat kisanak yang belum tau, Storms ini adalah sebuah startup yang diluncurkan pada tahun 2019. Startup asal Singapura ini lahir dari joint ventures dua perusahaan telekomunikasi Singtel (Singapura) dan SK Telecom (Korea Selatan), serta publisher game ternama asal negeri Gajah Putih Thailand, AIS.

Storms akhirnya berdiri setelah pada Maret 2020 ketiga perusahaan yang Qatros sebutkan akhirnya menjadikan Storms sebagai gaming venture yang menjadi upaya untuk memperluas pasar. Dan saat ini startup game asal Singapura ini udah menjalin kerja sama dengan beberapa studio game mobile seperi Niji Games dan AKPublish.

Kisanak pasti udah familiar nih dengan game Zombeast: Survival Zombie Shooter dan Puzzle 3D Umbra: Amulet of Light yang udah sangat terkenal. And yes, bener banget! Kedua game ini adalah game buatan startup game Singapura yang kece badai ini. Gimana kisanak, siapa di sini yang udah main kedua game di atas? Sebagai penggemar game dan masyarakat yang baik, rasanya rencana Storms untuk ekspansi ke Indonesia merupakan langkah yang tepat nih! Menurut kamu gimana kisanak? Komen ya di bawah!

Sign in to leave a comment
Belajar Pemrograman: Dasar-Dasar Algoritma Pemrograman
algoritma adalah serangkaian langkah-langkah yang digunakan untuk menyelesaikan suatu tugas secara logis dan sistematis dalam sebuah program komputer.