Software untuk Bisnis yang Harus Kamu Tahu!
Sebelum kamu terjun ke dunia bisnis, kamu harus tau dulu apa aja sih software untuk bisnis yang bisa membantu bisnis kamu berkembang dengan pesat. Yuk cek artikel di bawah ini!

Software untuk Bisnis yang Harus Kamu Tahu!

Sebelum kamu terjun ke dunia bisnis, kamu harus tau dulu apa aja sih software untuk bisnis yang bisa membantu bisnis kamu berkembang dengan pesat. Yuk cek artikel di bawah ini!


Kalau berbicara soal bisnis di zaman sekarang, pasti udah banyak banget yang memilih untuk terjun ke dunia bisnis. Apalagi trend influencer dan entrepreneur yang semakin sering kita semua temui di berbagai platform yang ada, semakin membuat keinginan untuk memiliki bisnis sendiri udah menjadi hal yang wajib untuk ditekuni.

Tapi tapi tapi, untuk membuat bisnis itu sendiri, ada banyak kendala yang harus dipikirkan terlebih dahulu. Seperti memilih tempat untuk membuka bisnis yang strategis, konsep dan model bisnis yang harus diperhitungkan, serta mau membuka bisnis dalam bentuk apa? Karena zaman sekarang, bisnis itu bentuknya macam-macam.

Nggak sedikit juga kalau pada percobaan bisnis pertamanya banyak yang gagal. Kebanyakan dari mereka nggak tau bagaimana mengatur jalannya bisnis mereka. Terutama ketidaktahuan kalau ternyata ada software untuk bisnis yang bisa mempermudah jalannya bisnis. Nah, hari ini Qatros Teknologi Nusantara mau bahas tentang software-software untuk bisnis yang bisa banget kisanak coba. Simak ya!

1. Wave Accounting: Software bisnis untuk akunting

Software untuk bisnis yang pertama ada Wave Accounting, software untuk bisnis Wave Accounting pertama kali dibuat pada 2010 oleh Kirk Simpson dan James Lochrie. Saat ini software untuk bisnis Wave Accounting memiliki 250 karyawan. Software untuk bisnis satu ini membantu para user untuk terhubung dengan banyak akun bank dan kartu kredit serta membuat profil untuk digunakan dalam banyak bisnis. Wave accounting berfungsi untuk mengatur akun, pembayaran, dan invoice pada sebuah perusahaan.

2. Wix: Software bisnis untuk membuat website

Wix menempati posisi teratas sebagai software untuk bisnis yang menawarkan jasa untuk membuat sebuah website. Wix ditemukan pada tahun 2006 oleh tiga orang entrepreneurs yang merasa kesal dengan kesulitan dan biaya yang mahal untuk membuat website. Buat kamu nih kisanak yang mau coba wix, kamu bisa menemukan banyak professional templates yang super kece!

3. Trello: Software bisnis untuk project management

Awalnya software untuk bisnis yang satu ini adalah sebuah prototipe yang diluncurkan oleh Fog Creek Software pada tahun 2011. Prototipe ini berupa sebuah project management tool yang didesain untuk memecahkan high-level planning issues. Akhirnya prototipe software untuk bisnis ini diberi nama Trello dan pertumbuhan penggunanya menjadi 500 ribu pada tahun pertamanya dan 4,75 juta di tahun 2014. 

4. Mailchimp: Software bisnis untuk email marketing

Pada 2001 sebuah software untuk bisnis diciptakan oleh pemilik agensi desain web bernama Ben Chestnut dan Dadn Kurzius yang ingin membuat sebuah servis email marketing yang murah meriah untuk bisnis-bisnis kecil. Hingga akhirnya lahir sebuah software untuk bisnis bernama Mailchimp yang berguna untuk mempermudah para pemilik bisnis untuk memulai email marketing.

5. Slack: Software bisnis untuk Team Communication

Dan last but not least nih, ada Slack yang merupakan sebuah software untuk bisnis yang berfungsi untuk mempermudah tim sebuah perusahaan untuk berkomunikasi. Pada awalnya slack dibuat sebagai alat komunikasi internal untuk sebuah perusahaan pengembangan game pada tahun 2009. Saat ini Slack sudah punya jutaan user di lebih dari 150 negara. Kamu salah satu pengguna Slack bukan nih?

Nah itu dia 5 software untuk bisnis yang bisa membantu kamu para entrepreneur dalam menjalankan bisnis kalian di mana aja, kapan aja. Ngomong-ngomong soal software, Qatros sebagai sebuah startup gaul punya layanan untuk membuat software loh. Kamu mau software yang kayak apa nih, kisanak?

Sign in to leave a comment
Seandainya Kita Semua adalah Steve Jobs
Apa yang terjadi jika di dunia ini kita semua adalah seorang Steve Jobs?