Selamat Tinggal iOS, Saatnya Beralih ke Google Pixel Foldable!
Kabarnya Google akan ikut meramaikan pasar smartphone foldable dengan merilis Google Pixel Foldable. User iOS harus siap-siap beralih nih!

Selamat Tinggal iOS, Saatnya Beralih ke Google Pixel Foldable!

Kabarnya Google akan ikut meramaikan pasar smartphone foldable dengan merilis Google Pixel Foldable. User iOS harus siap-siap beralih nih!



Pada 2020 kemarin kita telah menyambut era baru dari smartphone, untuk pertama kalinya Samsung memperkenalkan sebuah smartphone foldable seperti Samsung Galaxy Z Fold 2 dan Samsung Galaxy Z Flip. Nggak ketinggalan, rivalnya dari Negeri Tirai Bambu pun turut memeriahkan persaingan pasar perangkat foldable, Huawei memperkenalkan Huawei Mate Xs dan Moto Razr 5G sebagai smartphone foldable saingan Samsung.

Tahun 2021 ini menjadi tahun yang cukup meriah pula loh kisanak. Karena menurut rumor yang beredar, Google sebentar lagi akan ikut turun untuk memeriahkan pasar smartphone foldable. Yak! Kabarnya Google saat ini lagi mempersiapkan sebuah smartphone foldable dari keluarga Google Pixel yang sepertinya akan diberi nama Google Pixel Foldable. Kali ini Qatros udah merangkum nih seluruh berita tentang rumor yang beredar terkait Google Pixel Foldable ini, apakah kisanak siap? Mari kita bahas!

Kapan Google Pixel Foldable akan dirilis?

Walaupun pada awal tahun 2021 ini kita telah disuguhi dengan kabar hangat dari banyak leakers smartphone diluar sana, sayangnya sampai saat ini belum ada informasi pasti terkait kapan Googl Pixel Foldable ini akan dirilis. Pihak Google pun sepertinya masih malu-malu untuk memberikan pernyataan resmi terkait Google Pixel Foldable ini.

Namun meskipun sampai saat ini belum ada kepastian dari kapan Google Pixel Foldable ini akan dirilis, 9to5Google tahun lalu melaporkan kalau kita akan segera melihat bocoran dari dokumen internal Google yang kabarnya akan mulai muncul pada kuartal keempat tahun ini. 9to5Google memberi tahu kalau smartphone terbaru dari Google ini masih diberi kode samaran sebagai 'Passport'.

Lantas, berapa sih harga Google Pixel Foldable ini?

Tech Advisor melaporkan kalau saat ini juga belum ada harga pasti terkait perangkat Google Pixel Foldable tersebut. Tapi kalau kisanak lihat dari smartphone serupa yang dirilis oleh kompetitor, Google Pixel Foldable ini dikabarkan akan dijual dengan harga lebih dari $1000. Woaaah, cukup mahal ya?

Kira-kira fitur apa aja yang ada di Google Pixel Foldable?

Seperti namanya, Google Pixel Foldable ini akan memiliki fitur utama berupa display lentur yang bisa dilipat. Bisa aja sih Google Pixel Foldable ini akan mengadaptasi display yang digunakan Samsung Galaxy Z Fold atau Samsung Galaxy Z Flip. Tapi nggak menutup kemungkinan juga kalau Google Pixel Foldable ini juga akan mengadaptasi display scrollable yang digunakan pada Oppo X 2021 yang akan rilis dalam waktu dekat.

Kabar baik lainnya adalah Google Pixel Foldable ini juga akan memiliki lensa kamera beresolusi tinggi serta menggunakan chipset terbaik pada kelasnya. Walaupun saat ini belum banyak informasi terkait Google Pixel Foldable, rasanya smartphone terbaru dari keluarga Pixel ini bisa menggeser popularitas Apple dengan perangkat iPhone mereka.

Gimana nggak? Google Pixel Foldable ini adalah keluarga dari series Google Pixel yang memang menjadi rival terberat bagi iPhone pabrikan Apple. Sejak awal dirilis dari seri pertamanya, kemampuan Google Pixel ini bisa menyaingi Apple. Jadi mungkin ini saatnya kamu mengucapkan selamat tinggal untuk perangkat iOS besutan Apple dan menyambut Google Pixel Foldable dengan tangan terbuka!


Source: Wired UK, Tech Advisor, 9to5Google

Sign in to leave a comment
Mengenal 6 Tingkatan Valuasi Startup
Selama ini kita sering dengar soal startup unicorn. Tapi kamu familiar nggak sih sama 6 tingkatan valuasi startup lainnya sebelum jadi unicorn?