Rasanya Bekerja di Startup
Pengalaman Magang di Startup seperti apa sih?

        Sebagai mahasiswa yang sedang menempuh tugas akhir atau berada di fase semester akhir pastinya banyak waktu luang, akhirnya kebingungan untuk menenentukan langkah setelah lulus kita akan bekerja dimana. Oleh sebab itu mencari pengalaman kerja sebelum lulus kuliah sangat membantu kamu dalam menentukan masa depan yang akan kamu pilih. Salah satu contoh yaitu dengan Magang. 

Magang adalah kesempatan yang diberikan perusahaan untuk mempersiapkan tenaga kerja dengan memberi pelatihan atau pengalaman kerja sesuai tanggung-jawab yang diberikan perusahaan. Nah buat kamu yang masih bingung mau magang dimana, kamu bisa banget nyobain Magang di perusahaan startup. Kenapa sih harus memilih startup untuk dijadikan sebagai tempat magang? yuk simak pengalaman rasanya bekerja di Startup seperti apa:

 

  1. Personal Growth

Perusahaan Startup akan memberi kesempatan buat kamu buat lebih explore tentang keahlian yang sebenarnya mungkin belum kamu sadari karena kamu akan dituntut untuk aktif dalam memecahkan masalah serta diberi tanggung jawab terhadap jobdesk sesuai yang dibutuhkan oleh perusahaan startup tersebut otomatis kamu akan berusaha untuk belajar banyak hal karena tuntutan pekerjaan. 

 

  1. Work Flexsibility

Ketika kamu berada di lingkungan startup, kamu akan merasakan sistem kerja yang memberikan kamu kebebasan dalam mengatur jam kerja sesuai apa yang kamu inginkan, namun harus diimbangi dengan tanggung jawab. Selain itu, kamu juga akan akrab dengan yang namanya Remote Working dimana kamu bisa kerja dari mana aja tanpa harus pergi ke Kantor lho. 

 

  1. Awesome Culture

Berada di lingkungan Startup gak mengharuskan kamu untuk berpakaian formal kok. Jadi, kamu gak perlu pusing-pusing mau pake baju apa ke kantor. Tapi startup lebih memilih untuk mendengarkan ide-ide mu untuk hari ini. Selain itu, kamu bisa menikmati fasilitas dari Startup seperti Free Snack & Drink buat nemenin kerja kamu.Makin Asyiik deh 

  1. Big Opportunities 

Buat kamu yang suka dengan ide-ide baru dan pengen merealisasikan ide kamu. Startup adalah tempat yang cocok lho, gak perlu khawatir buat ungkapin ide dan pendapatmu. Semua ide-ide itu bakalan di apresiasi jika bermanfaat buat perusahaan. Kesempatan yang luar biasa kan buat berkembang sama-sama dan jadi bagian dari startup ituuh. 

 

Beberapa alasan diatas merupakan kelebihan, ketika kamu bekerja di perusahaan startup. Banyak pembelajaran dan pengalaman yang bisa kamu dapat sebelum lulus kuliah agar lebih siap ketika masuk ke dalam dunia kerja karena kita sudah mempunyai bekal pengalaman kerja yang di peroleh dari perusahaan startup tersebut. Udah kebayang dong sekarang rasanya kerja di startup seperti apa, Yuk rasain pengalamanmu sendiri untuk mulai Explore dan jadi bagian dari perjalanan Startup!
Sign in to leave a comment
Catatan Millennials, ada yang kerja tapi bukan dikerjain