Pentingnya Digital Marketing, Apalagi di Saat Pandemi!
Kenapa sih Digital Marketing itu sangat dibutuhkan di saat pandemi? Bagaimana caranya untuk mempelajari Digital Marketing, harus mulai dari mana ya? Lewat artikel ini kamu akan mengetahui tentang pentingnya digital marketing, apalagi di saat pandemi seperti ini.

Pentingnya Digital Marketing, Apalagi di Saat Pandemi! 

Kenapa sih Digital Marketing itu sangat dibutuhkan? Bagaimana caranya untuk mempelajari Digital Marketing, harus mulai dari mana ya? Artikel Qatros kali ini bakal menjelaskan tentang pentingnya digital marketing. simak ya! 


 

Mendengar kata digital marketing saat ini pasti cukup membingungkan ya? Kok bisa sih, marketing dipadukan dengan dunia digital? Emang caranya gimana?

Pasti pertanyaan-pertanyaan seperti itu sering muncul di benak kisanak ketika mendengar kata digital marketing. Wajar aja sih, karena kata digital marketing ini emang baru aja populer saat ini. Yaa, bisa dibilang digital marketing adalah sebuah trend baru dalam dunia marketing.

Eitss, tenang-tenang! Kisanak nggak perlu bingung kalau harus cari jawaban soal digital marketing. Karena eh karena, Qatros hari ini bakal menjelaskan banyak hal tentang digital marketing. Penasaran kan?

Apa sih digital marketing itu?

Yaa seperti yang udah Qatros singgung di awal tadi, digital marketing atau bisa diartikan sebagai pemasaran dengan proses digital ini adalah sebuah upaya baru dalam dunia pemasaran. Seperti namanya, digital marketing ini menggunakan perangkat elektronik dan internet sebagai media digital untuk memasarkan sebuah produk atau layanan.

Sekarang ini, ada banyak banget bentuk dari digital marketing. Contoh digital marketing ini bisa kisanak temukan hampir di semua tempat dan waktu. Nggak percaya? Coba kisanak tengok instagram kalian, pasti waktu kisanak lagi asik buat buka instastory, sering banget ada iklan yang muncul.

Masih kurang? Coba kisanak buka sebuah website deh, di sana juga banyak banget iklan-iklan yang bisa kisanak lihat sebagai bentuk dari digital marketing atau pemasaran digital. Kira-kira apa sih tujuan dari digital marketing ini? Yak! bener banget, digital marketing ini bertujuan untuk membuat calon customer tertarik pada penawaran sebuah penyedia produk atau layanan. 

Nggak cuma berupa iklan di Instagram dan Website, bentuk dari digital marketing ini cukup beragam. Kisanak bisa mengenali bentuk-bentuk lain dari digital marketing seperti email marketing, brosur online, siaran podcast, dan masih banyak lagi.

Kenapa sih digital marketing itu penting?

Coba deh kisanak bayangkan sebuah dunia tanpa akses internet, bisa dipastikan teknik marketing yang ada nggak akan berkembang dari cara-cara manual. Tapi karena sekarang internet udah hadir, banyak cara mudah untuk memasarkan sebuah produk dan layanan tanpa harus keluar biaya besar. Yaa, salah satu solusinya adalah digital marketing.

Digital marketing adalah salah satu komponen penting bagi kehidupan sebuah perusahaan. Bisa dibilang, dengan kehadiran digital marketing, penjualan sebuah produk atau layanan suatu perusahaan akan semakin mudah dilakukan tanpa memakan biaya banyak untuk dikeluarkan.


Nggak cuma itu aja, digital marketing juga menjadi sarana yang super efisien dalam mempromosikan sebuah produk atau layanan. Jangkauan digital marketing juga lebih luas dan yang paling penting, digital marketing juga membantu banget untuk membangun nama baik perusahaan.

Terus gimana tuh caranya untuk mulai belajar digital Marketing?

Kalau kamu nih wahai kisanak ingin belajar digital marketing, kisanak bisa mulai dari cara yang paling mudah. Hal pertama yang harus kisanak miliki adalah niat dan lainnya bakal mengikuti. Apa aja tuh?

  1. Siapkan media untuk digital marketing

Namanya aja digital marketing. Kisanak juga wajib memikirkan dan mempersiapkan media yang bakal digunakan untuk melakukan pemasaran. Mulai dari website dan akun media sosial dulu aja buat awal dari digital marketing.

  1. Brainstorming konten

Setelah semua media dan alat sudah diperhitungkan, kisanak harus memikirkan ide untuk memulai digital marketing. Pikirkan sebuah konten dari produk atau layanan yang akan dipasarkan menggunakan digital marketing. Pastikan juga konten ini unik, kreatif, dan sharable ya! Eitttsss, jangan lupa posting!

  1. Pelajari membaca traffic iklan

Setelah mengunggah konten, hal selanjutnya adalah mengevaluasi setiap postingan yang udah kisanak unggah dengan menggunakan teknik dan media digital marketing. Pastikan kamu bisa menentukan konten mana yang bisa memberikan feedback.

Nah itu dia pembahasan seputar digital marketing. Tenang aja, ini masih pembahasan dasar kok! Next time Qatros bakal bahas lebih dalam lagi soal digital marketing. Gimana? Tertarik nggak? Tulis komentar kamu ya kisanak!

Sign in to leave a comment
Investasi US$100 Juta dari Apple Lewat Propel Center
Lewat Propel Center, Apple berinvestasi untuk mengurangi ketidaksetaraan rasial di Atlanda dan Detroit.