Panduan Membuat Website dengan Mudah
Qatros akan memberikan informasi lengkap tentang panduan membuat website dengan mudah. Siapa di sini yang ingin membuat website tapi masih bingung sama cara membuatnya? Yuk simak artikel Qatros hari ini!

Panduan Membuat Website dengan Mudah

Qatros akan memberikan informasi lengkap tentang panduan membuat website dengan mudah. Siapa di sini yang ingin membuat website tapi masih bingung sama cara membuatnya? Yuk simak artikel Qatros hari ini!

panduan membuat website

Seperti yang kalian tau nih kisanak, saat ini kehadiran website udah menjadi salah satu elemen penting yang wajib kamu gunakan dalam membangun bisnis digital. Apalagi saat pandemi seperti ini, banyak orang yang semakin malas untuk keluar rumah dan memilih untuk menjual jasa dan produk mereka secara online lewat website. 

Ngomongin soal website, hari ini Qatros akan memberikan informasi lengkap tentang panduan membuat website dengan mudah. Siapa di sini yang ingin membuat website tapi masih bingung sama cara membuatnya? Yuk simak artikel Qatros hari ini!

Panduan Membuat Website dengan Mudah

Sampai saat ini ternyata masih banyak di antara kita yang nggak tau bagaimana cara membuat website loh kisanak. Banyak yang menganggap kalau membuat website ini membutuhkan energi dan waktu yang banyak, ditambah dengan stereotipe kalau kita juga harus paham IT untuk membuat website juga menjadi alasan kenapa banyak yang merasa kesulitan membuat website.

Padahal di zaman yang sangat maju ini, kita cuma membutuhkan empat langkah mudah loh dalam membuat website. Iya serius, empat langkah mudah aja yang diperlukan untuk membuat website! Apa aja sih?

4 Langkah Membuat Website Mudah

  • Tentukan tujuan pembuatan website kamu

  • Tentukan platform website yang akan kamu gunakan untuk membuat website

  • Daftarkan hosting dan nama domain yang ingin kamu miliki

  • Lakukan instalasi dan pengaturan website

Sekarang kamu udah tau nih empat langkah dalam membuat website, saatnya kita breakdown satu per satu!

1. Tentukan tujuan pembuatan website kamu

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan menentukan dulu tujuan pembuatan website kamu kisanak. Seperti setiap hal dalam memulai segala sesuatu, kamu juga harus tau dulu tujuan kamu memulainya. Dalam membuat website, kamu harus mengetahui tujuan pembuatan website, apakah untuk keperluan bisnis online seperti membuat toko online, jasa online, atau portfolio pribadi.

2. Tentukan platform website yang akan kamu gunakan untuk membuat website

Setelah menentukan tujuan pembuatan website kamu, langkah selanjutnya adalah menentukan platform atau Content Management System (CMS) apa yang ingin kamu gunakan. Dengan CMS kamu bisa membuat dan merubah konten website tanpa harus mengerti bahasa pemrograman, alias kamu bisa membuat dan merubah konten dengan lebih mudah!

3. Daftarkan hosting dan nama domain yang ingin kamu miliki

Kamu sudah tau tujuan kamu membuat website, CMS apa yang akan kamu pakai, sekarang saatnya kamu mendaftarkan hosting dan domain yang ingin kamu gunakan untuk website kamu nih kisanak. Jangan lupa pilih hosting dengan keamanan tinggi, kecepatan load yang baik, dan dapat diandalkan setiap hari. Nggak cuma itu, kamu juga harus memilih nama domain yang unik dan catchy serta mudah diingat ya!

4. Lakukan instalasi dan pengaturan website

Instalasi dan pengaturan website adalah langkah terakhir yang harus kamu lakukan dalam membuat website. Dalam melakukan instalasi dan pengaturan website, kamu juga harus melakukan beberapa hal, seperti instal sertifikat SSL dan instal CMS. Voila! sekarang saatnya kamu mengatur website sesuai keinginanmu kisanak!

Itu dia informasi Qatros hari ini seputar panduan membuat website dengan mudah. Gimana nih, pasti setelah kamu baca ini langsung ingin membuat website kan kisanak? Siapa di sini yang udah berpengelaman dalam membuat website? Komen yuk di bawah!

Latest Posts

Sign in to leave a comment
Perbedaan React Js dan Node Js, Apa Bedanya?
Membahas tentang perbedaan React Js dan Node Js, keduanya memiliki keunggulan masing-masing karena fitur yang dimilikinya. React Js dan Node Js ini juga berguna banget untuk membuat aplikasi desktop maupun aplikasi berbasis website