Lagi Asik Main Game Tiba-tiba Ngebug? Yuk Cari Tau Bug dalam Game Kamu!
Ada bug dalam game? Supaya nggak ngebug waktu pas lagi asik main game dan kisanak juga tau cara menanganinya, Simak ya!

Lagi Asik Main Game Tiba-tiba Ngebug? Yuk Cari Tau Bug dalam Game Kamu!

Ada bug dalam game? Supaya nggak ngebug waktu pas lagi asik main game dan kisanak juga tau cara menanganinya, Simak ya!



Bayangkan betapa kesalnya ketika kisanak lagi memainkan sebuah game, tapi tiba-tiba ketika lagi main malah berhenti tiba-tiba, keluar dari tampilan, atau malah ngecrash nggak bisa diapa-apain. Pasti kalau itu terjadi ketika kisanak lagi main game bakal sebel banget nggak sih?


Kisanak sadar nggak sih kalau ternyata semua kesialan yang menyebabkan kemurkaan paripurna itu termasuk kedalam bug? Usut punya usut, di dunia ini juga ada banyak banget bug dalam game. Nah hari ini Qatros bakal menjelaskan macam-macam bug yang ada di dalam game. Kisanak harus tau banget nih bug apa aja sih yang ada di dalam game supaya kisanak juga tau cara menanganinya! Simak ya!


1. Crash atau CTD bug


Posisi pertama bug dalam game diisi oleh tipe bug yang biasa kita kenal sebagai crash. Biasanya ketika kisanak lagi memainkan sebuah game, game yang dimainkan ini malah nggak bergerak sama sekali. Sampai kadang-kadang kisanak harus tekan ALT+4 di keyboard untuk bisa keluar dari game yang dimainkan. Kalau para gamers sih menyebutnya sebagai CTD atau Crash to Desktop.


2. Severe bug


Bug dalam game kedua ini bisa dibilang menjadi bug paling menjengkelkan ketika terjadi pada saat kisanak lagi bermain. Bug dalam game ini biasa disebut sebagai bug severe. Biasanya bug ini terjadi ketika kisanak lagi bermain sebuah game dan ketika kisanak ingin melakukan sesuatu, seperti membuka pintu, pintunya nggak mau terbuka. Super nyebelin nih!


3. Minor bug


Kalau ini masuk ke kategori bug dalam game lucu dan menjengkelkan yang sering terjadi. Bisanya minor bug dalam game ini muncul ketika karakter NPC atau AI lagi ngomong tapi mulutnya gerak-gerak nggak jelas atau tiba-tiba tangannya bergerak ke arah yang acak hahahaha.


4. General bug


Kalau bug dalam game yang keempat ini sebenarnya nggak terlalu berdampak menyebalkan sih. Tapi biasanya general bug ini terjadi ketika kisanak sedang memainkan game lalu di tengah-tengah game muncul sesuatu atau potongan dari karakter atau barang-barang yang entah datangnya dari mana. Yaaa agak nyebelin tapi masih bisa ditoleril lah bug ini~


5. G&S Bug 


G&S ini bukan singkatan ganteng dan serigala ya, tapi G&S di sini itu adalah singkatan dari sebuah bug dalam game yang biasa dikenal sebagai Graphic and Sound bug. Sesuai namanya G&S ini adalah bug dalam game yang paling sering terjadi. Paling sering sih kalau kisanak lagi main Mobile Legend, tiba-tiba efek skillnya nggak keliatan. Atau ketika main PUBG, bugnya menyebabkan langkah musuh nggak kedengeran sama sekali. Nyebelin nggak sih???


Nah itu dia macam-macam bug dalam game yang biasa terjadi. Jangan sampai kisanak udah marah-marah tapi nggak tau bug apa yang menyebabkan game kisanak terganggu. Gimana kisanak? Sekarang udah tau kan, jangan lupa komen di bawah ya!


 

Sign in to leave a comment
Kamu Nggak Akan Bisa Main Tinder Kalau Nggak Ada Martin Cooper!
Siapakan Martin Cooper? Apa perannya di dalam dunia teknologi?