Kolaborasi: Satu Kunci Atasi Permasalahan-Permasalahan Bisnis
Memilih dengan siapa kita akan berkolaborasi bisa menjadi salah satu kunci untuk mengatasi permasalahan-permasalahan bisnis yang kita alami.


(©Qatros.com/Rudy Wijanarko)

Saat ini kita hidup di speed space. Di dalam apa yang disebut dengan speed space (ruang percepatan) ini, banyak aspek dalam hidup berubah dengan cepat. Development teknologi menjadi faktor yang sangat mempengaruhi hal ini.

Yang menjadi permasalahan, terutama untuk sektor bisnis adalah bagaimana cara agar aset-aset bisnis agar tetap sustain. Bisnis-bisnis yang dengan cepat mengikuti perkembangan teknologi dan mengetahui efek-efek yang ditimbulkan tentu akan segera mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut.

Melakukan kolaborasi dengan tenaga berpengalaman yang juga memahami pemetaan kondisi terkini dapat menjadi modal yang baik untuk merencanakan, membangun, atau menjalankan aset atau bisnis. Penting untuk mengetahui latar belakang dengan siapa kita akan bekerja, pengalaman apa saja yang telah dimiliki oleh calon rekanan, serta capaian-capaian yang telah diperoleh agar mengetahui apakah kolaborator kita dapat memenuhi visi yang kita bawa.  

Dengan tenaga berpengalaman (pernah menjadi tenaga ahli di perusahaan prominen seperti: GO-JEK, Binar Academy, Gameloft dan lain-lain), kredibel, dan selalu haus akan informasi terlebih di bidang teknologi dan bisnis, Qatros Teknologi Nusantara akan meng-handle keperluan-keperluan bisnis Anda. Qatros Teknologi Nusantara menawarkan beberapa layanan untuk kepentingan aset bisnis Anda antara lain: Ngampu (advise service), Nggawe (development service), dan Ngolah (development and maintaining service).

Ngampu (advise service)

Advis dari pihak yang tepat dapat menjadi modal yang baik untuk membuat keputusan bisnis. Advis dapat menjadi data yang kita perlukan untuk keperluan riset dan development. Terlebih advis tersebut berasal dari pihak yang tepat dan punya pemahaman tentang peta kondisi terkini (terkait perkembangan teknologi dan bisnis). Layanan-layanan advis yang dicakup oleh Ngampu antara lain: advis bisnis, advis produk, advis pasar, dan advis teknologi.

Nggawe (development service)

Kualitas sebuah aset akan ditentukan sejak hari pertama proses development dilakukan. Untuk setiap proyek yang dikerjakan, Qatros Teknologi Nusantara menerapkan nilai-nilai SCRUM yakni: komitmen, fokus, keterbukaan, respek, dan keberanian. Development yang dilakukan melalui layanan Nggawe akan memperhatikan aspek sustainability yang akan menempatkan aset dapat digunakan secara berkelanjutan. 

Ngolah (maintaining and development service)

Ngolah merupakan layanan hand-over sebuah proyek untuk keperluan maintaining dan development lanjutan suatu aset. Proses maintenance  dan development  akan disesuaikan dengan kebutuhan serta karakter aset terkait aset yang ditangani. Qatros akan menyampaikan planning serta goal di awal persetujuan. Selama fase pengerjaan, Qatros akan terus memberikan informasi terkait perkembangannya project tentunya dengan dasar transparansi.

Qatros Teknologi Nusantara percaya bahwa kolaborasi merupakan kunci untuk menyelesaikan masalah, karena tidak semua aspek dapat kita lakukan lakukan sendiri. Mari kita ambil contoh di masa lampau. Kolaborasi yang dilakukan oleh para intelektual di zaman pergerakan nasional (disebut juga pra kemerdekaan)  menjadi salah faktor penting lahirnya bangunan negara Indonesia yang kita tinggali saat ini.

Sign in to leave a comment
Selamat Ulang Tahun Yang Pertama, Qatros!
Ciye, udah setahun aja ciye~