Jenis-jenis Digital Marketing dan Digital Product
Dalam pembahasan sebelumnya, Qatros udah membahas soal digital marketing. Tapi belum sempat ngasih tau kisanak soal jenis-jenis digital marketing. Nah di bawah ini ada jenis-jenis dari digital marketing. Apa aja tuh?

Jenis-jenis Digital Marketing dan Digital Product


Kalau kemarin kita udah bahas tentang Seberapa Penting Sih Digital Marketing di artikel sebelumnya, kali ini Qatros punya pembahasan menarik terkait digital marketing. Kira-kira dari penjelasan tentang digital marketing kemarin, kayaknya masih kurang ya? Kira-kira kali ini Qatros mau bahas apa lagi ya tentang digital marketing?

Eitss, tenangkan diri kalau kisanak kali udah penasaran banget. Karena eh karena, hari ini Qatros bakal bahas tentang jenis-jenis digital marketing dan digital product. Makin penasaran kan? Yuk cekidot!

Jenis-jenis digital marketing

Dalam pembahasan sebelumnya, Qatros udah membahas soal digital marketing. Tapi belum sempat ngasih tau kisanak soal jenis-jenis digital marketing. Nah di bawah ini ada jenis-jenis dari digital marketing. Apa aja tuh?

  1. Website

Seperti yang udah tebak, website bisa dibilang adalah sarana yang super berperan dalam menunjukkan profesionalisme perusahaan. Nggak cuma itu aja, website juga bisa jadi sarana paling efisien dalam memasarkan produk dan layanan sebuah perusahaan lewat digital marketing.

  1. Search Engine Marketing

Search engine marketing adalah saudara dari Search Engine Optimization. Seperti saudaranya, Search Engine Marketing ini memberikan sebuah upaya untuk sebuah website agar gampang dicari sama mesin pencari. Perbedaan antara SEO dengan SEM adalah masalah biaya alias SEM adalah salah satu jenis digital marketing berbayar.

  1. Social Media Marketing

Digital marketing ini adalah sebuah sarana pemasaran yang super murah karena bisa dilakukan secara digital. Saat ini udah nggak asing lagi kalau banyak perusahaannya malah lebih pilih memasarkan produknya lewat sosial media seperti Instagram, Facebook, dan Twitter. Jadi inget, "Netflix-nya kakak"~~~

  1. Online Advertising

Persis kayak namanya, online advertising ini adalah salah satu jenis digital marketing berbayar. Namun walaupun jenis digital marketing ini berbayar, teknik ini bisa lebih cepat mendatangkan konsumen loh!

  1. Email Marketing

Jenis digital marketing lainnya yang udah biasa kita dengar adalah email marketing. Sesuai namanya, email marketing ini bisa memberitahu informasi dari sebuah promo yang sedang dipromosikan oleh sebuah perusahaan untuk produk dan layanan terbaru mereka.

  1. Video marketing

Walaupun cara ini bisa dibilang biasa aja, jenis digital marketing ini bisa membuat kamu semakin dipercaya lagi oleh client lewat video marketing untuk perusahaan yang kamu buat. Nggak menutup kemungkinan kalau dibalik proses video marketing nggak secepat metode lainnya, pasti salah satu jenis digital marketing ini bisa sukses.



Sign in to leave a comment
Pentingnya Digital Marketing, Apalagi di Saat Pandemi!
Kenapa sih Digital Marketing itu sangat dibutuhkan di saat pandemi? Bagaimana caranya untuk mempelajari Digital Marketing, harus mulai dari mana ya? Lewat artikel ini kamu akan mengetahui tentang pentingnya digital marketing, apalagi di saat pandemi seperti ini.