Apple Siap Rilis iOS 14.5: Fitur Baru Apa yang Bakal Hadir?
Qatros Teknologi Nusantara mau bahas tentang versi terbaru iOS 14.5 yang bakal dirilis Apple dalam waktu dekat. Lantas, fitur apa lagi sih yang bakal hadir di iOS versi 14.5 nanti?

Apple Siap Rilis iOS 14.5: Fitur Baru Apa yang Bakal Hadir?

 Qatros Teknologi Nusantara mau bahas tentang versi terbaru iOS 14.5 yang bakal dirilis Apple dalam waktu dekat. Lantas, fitur apa lagi sih yang bakal hadir di iOS versi 14.5 nanti?


Perusahaan teknologi raksasa asal Amerika, Apple dikabarkan baru aja memulai beta testing buat iOS 14.5 yang bakal dirilis dalam waktu dekat nih. Sebelumnya Apple secara diam-diam merilis update untuk iOS 14.4 secara dadakan dengan berbagai perbaikan pada fitur-fitur yang ada di perangkat iOS.

Kalau kisanak belum tau, Apple udah lebih dulu merilis versi beta pertama untuk para developer pada tanggal 1 Februari kemarin. Menurut update terbaru yang dilansir dari Mac World, Apple dalam waktu dekat bakal merilis versi beta keempat untuk para developer dan public user. Nampaknya nih, dari update yang ada sekarang kamu bisa melihat City Charts di Apple Music. 

Baca juga: Artikel Kece Dari Qatros Ini ya!


Hari ini Startup Jogja paling gaul, Qatros Teknologi Nusantara mau bahas tentang versi terbaru iOS 14.5 yang bakal dirilis Apple dalam waktu dekat. Lantas, fitur apa lagi sih yang bakal hadir di iOS versi 14.5 nanti? Yuk simak artikel terbaru Qatros di bawah ini!

Fitur baru iOS versi 14.5 yang siap meluncur!

1. Unlock iPhone pakai Apple Watch

Saat ini kita semua tau kalau Apple sudah menggunakan fitur Face ID untuk iPhone seri X ke atas dan Touch ID untuk iPhone dari 5s ke atas. Sedangkan nanti pada iOS 14.5 dan watchOS 7.4 kisanak bisa unlock iPhone kamu pakai Apple Watch. Fitur ini dihadirkan oleh Apple karena banyaknya keluhan dari para pengguna iPhone yang mengeluhkan tentang Face ID yang tidak bisa bekerja ketika setengah wajah mereka tertutup oleh masker.

2. App Tracking Transparency

Versi iOS 14.5 juga akan menghadirkan App Tracking Transparency yang sebelumnya udah digembar-gemborkan oleh Apple dari beberapa waktu yang lalu. App Tracking Transparency ini nantinya akan membutuhkan izin aplikasi dari prompt iOS standar kapanpun aplikasi ingin melacak aktivitas user di luar aplikasi atau situs web lainnya. Tapi sayangnya kamu nggak akan langsung melihat fitur App Tracking Transparency ini ketika update nanti, karena fitur App Tracking Transparency di versi iOS terbaru ini baru akan berlaku di akhir musim semi nanti.

3. 5G Global dual-sim support

Kalau kisanak saat ini udah pakai iPhone 12 dan menggunakan mode dual-sim, koneksi internet yang ada di Indonesia hanya mendukung koneksi 4G LTE. Tapi dengan versi iOS 14.5, kisanak udah bisa pakai koneksi 5G untuk keperluan internet dalam mode dual-sim.

4. "Hey Siri, Call Emergency"

Dengan versi terbaru dari iOS 14.5 ini, kamu juga udah bisa loh minta bantuan Siri untuk telepon nomer darurat. Nanti di layar iPhone kisanak bakal muncul pop-up message berupa hitung mundur selama tiga detik yang berfungsi kalau kisanak mengurungkan niat untuk menghubungi nomer darurat. Kalau setelah tiga detik kisanak mantab untuk menghubungi nomer darurat, Siri akan langsung menghubungi kantor layanan darurat seperti kantor polisi atau pemadam kebakaran di daerah kamu.

Terus gimana sih cara dapet update 14.5 versi beta

Nah sebagai Apple geeks yang emang udah nggak sabar banget buat nungguin perilisan resmi versi iOS 14.5, kalau kamu adalah developer kamu bisa langsung mengunjungi developer.apple.com/download dengan menggunakan device yang ingin kamu instal versi iOS 14.5 beta dan download developer beta profile.

Buat kisanak yang hanya rakyat biasa yang kesehariaannya nungguin doi bales chat, bisa langsung cobain versi iOS 14.5 public beta di beta.apple.com menggunakan device yang bakal kisanak instal versi iOS 14.5 public beta dan download aja deh beta profile-nya. Selamat mencoba!


Sign in to leave a comment
Storms: Startup Game Asal Singapura Bakal Hadir di Indonesia
Baru-baru ini, startup game asal Singapura, Storms, mengumumkan kalau mereka telah mendapatkan investasi dari EDB New Ventures.