Apakah Menggunakan Getdebug adalah Pilihan Yang Tepat?
Dalam development suatu software, fase testing merupakan satu bagian penting. Boleh jadi testing yang dilakukan berjalan mulus, namun bagaimana cara menyampaikan report testing yang dilakukan menjadi problem.


Kolaborasi memainkan peranan penting sejak beberapa tahun terakhir, terlebih untuk bidang bisnis dan sistem kerja. Terkait sistem kerja, kolaborasi sangat membantu kinerja kita untuk lebih produktif, lagi memberikan impact yang lebih besar.

Kolaborasi dapat membantu banyak hal di dalam hidup. Mulai dari elemen-elemen terkecil di kehidupan bahkan aspek-aspek yang terbilang masif. Semangat kolaborasi inilah yang diimplementasikan oleh tim development Getdebug ke dalam platform yang dibangun.

Getdebug merupakan bug management platform yang berbasiskan kerja kolaborasi. Getdebug menawarkan solusi untuk kesulitan-kesulitan yang kerap dihadapi oleh owner, developer, dan tester ketika melakukan development software

Apakah menggunakan Getdebug untuk keperluan bug management adalah pilihan yang tepat untuk Anda? Setidaknya kita perlu mengetahui apa yang fitur yang ditawarkan oleh produk ini. Jadi, mari kita bahas.

Fitur Getdebug

Fitur merupakan salah satu hal yang penting ketika kita bicara soal tool, platform, atau software. Dengan mengetahui fitur-fitur yang ditawarkan oleh sebuah produk, maka kita akan memiliki gambaran terkait produktivitas macam apa yang bisa kita lakukan dengan produk tersebut.

Apa saja fitur-fitur yang dicover oleh Getdebug? Dan apa manfaat dari fitur-fitur tersebut?

Bug Tracking

Dalam ‘upaya menginformasikan adanya bug baru’ di proyek yang kita kerjakan, setidaknya ada 2 faktor yang penting untuk diperhatikan. Dua faktor itu antara lain: format informasi yang rapi dan mudah untuk dibaca.

Getdebug menawarkan cara yang simpel dan ringkas untuk aktivitas membuat dan membaca bug report. Tester tidak perlu bekerja keras untuk menulis bug report, karena Getdebug sudah memberikan alur penulisan bug report yang mudah diikuti, sekalipun untuk user baru.

Satu bug report yang telah dituliskan oleh tester akan muncul menjadi sebuah card. Card ini berfungsi untuk sebagai report untuk developer dan owner terkait hasil dari testing yang dilakukan oleh tester.

Sistem yang ditanam di Getdebug juga akan membedakan klasifikasi bug melalui warna pada bug report yang dibuat oleh tester. Jadi, apabila ada bug yang memang harus segera untuk diselesaikan, maka developer dan owner akan mudah untuk mengetahuinya melalui kode warnanya.

Project Report

Kemudahan untuk membaca report merupakan salah satu aspek vital dalam fase development. Report yang mudah dibaca akan sangat membantu dan menghemat waktu kerja tim kita.

Getdebug menyediakan kemudahan bagi setiap role (owner, developer, tester) untuk memantau laporan dari proyek testing yang dilakukan oleh tim. Selain itu, report-report yang telah dan akan dibuat tersusun rapi. Jadi, untuk melakukan pengecekan tidak perlu bersusah payah.

Terkait isi dari report yang dibuat, Getdebug mendorong untuk melakukan penulisan report yang detail namun minimalis. Minimalis dalam arti isinya yang memang ringkas dan minimalis karena tidak perlu mengeluarkan effort berlebih yang dilakukan untuk membuat report.

Sebagai perusahaan yang juga melakukan development software, startup Jogja, Qatros Teknologi Nusantara menyarankan agar para owner/leader dalam tim developer agar membuat satu standar penulisan report. Hal ini akan makin memudahkan kinerja tim.

Multiple Companies

Getdebug memberikan keleluasaan bagi owner untuk membuat lebih dari satu folder company. Apabila Anda memiliki project di beberapa perusahaan, maka fitur ini bisa dimaksimalkan.

Collaboration

Setiap owner diberikan keleluasaan untuk mengundang siapa saja ke dalam timnya. Undang tim Anda sesuai dengan role mereka masing-masing. Apakah mereka owner, developer, atau tester. Tujuan utamanya tentu adalah bagaimana menyelesaikan bug secara kolektif.

Getdebug juga bisa dijadikan medium bug management platform untuk project-project yang memiliki sedikit anggota. User yang memiliki role owner bisa melakukan aktivitas yang dikhususkan bagi tester ataupun developer. Singkatnya, Getdebug bisa menjadi alat untuk mendokumentasikan progress dari development yang dilakukan.

Apabila Anda menghendaki tool untuk aktivitas bug management dengan sistem pelaporan yang mendukung kerja tim, rapi, sistematis, dan intuitif, Getdebug mungkin merupakan jawaban atas pencarian Anda. Sebagai tool, Getdebug juga ringan untuk dioperasikan dan tidak perlu instalasi karena ini adalah sebuah web-based tool.

Sign in to leave a comment
Keuntungan-Keuntungan Menggunakan Platform Talent Pool
Familiar menggunakan platform seperti Jobstreet, Linkedin, Glints, Tech in Asia Jobs?